Bali Spirit Festival: Nikmati Nosstress Tanpa Kening Berkerut

nosstress

Kesederhanaan yang akan diusung dalam pagelaran Bali Spirit Festival tercermin juga pada salah satu kelompok yang akan menjadi penampil di acara tersebut. Kelompok musik Nosstress tampil dengan sederhana dan apa adanya pada saat jumpa pers yang diadakan di sebuah restoran di Ubud, Kamis (20/3).

Tiga personil Nosstress tampil tanpa busana glamor layaknya penyanyi panggung. Mereka hanya memilih kaos, celana selutut dan sepatu kets sebagai busana tampilnya. Musik yang ditampilkan juga bukan musik dengan bebunyian yang ribet.

Mereka mainkan musik sederhana dan nada yang mudah diingat. Tapi penampilan dan penguasaan musiknya tetap mumpuni. Bermodalkan gitar akustik dan tiupan harmonika, Nosstress mengajak pendengarnya hanyut dengan lirik sederhana dan tak membuat kening berkerut. Lirik mereka lebih banyak bercerita tentang alam, kegelisahan terhadap kerusakan sosial dan persahabatan.

Kelompok musik yang beranggotakan Komang Gunawarman atau Kupit, Cok dan Angga ini mengaku tak bisa menyanyikan lagu tentang cinta seperti kebanyaka lagu pop. “Lagu-lagu kami adalah ungkapan tentang apa yang kami rasakan. Karena kami tak siap mengungkapkan cinta, makanya kami tak menyanyikan lagu tentang cinta seperti yang umum,” kata Angga, yang berposisi sebagai vokalis.

Hari itu mereka menyanyikan empat lagu dihadapan wartawan, salah satunya berjudul Tanam Saja. Lirik lagu ini bercerita tentang kegelisahan dan kegundahan mereka terhadap kerusakan alam yang semakin merajalela.

Kelompok musik yang sudah ada sejak tahun 2008 ini juga mengaku tak memilih jenis musik tertentu. “Kata orang jenis musik kami folks. Tapi ngga tahu juga. Kami ngga pernah memilih jenis musik tertentu,” kata Angga. Meski memilih tanpa jenis musik, Nosstress telah meluncurkan album berjudul Perspektif Bodoh yang berisi 11 lagu. Semuanya lebih banyak menceritakan tentang alam dan sosial.

Nosstress akan menjadi salah satu penampil dalam acara One World One Stage di ARMA, Minggu 23 Maret 2014, pukul 19 waktu Denpasar. Tampilan mereka adalah bagian dari rangkaian acara Bali Spirit Festival.

Noviana Kusumawardhani Media Manager Bali Spirit Festival, mengatakan penampilan Nosstress adalah upaya upaya untuk mengangkat musisi lokal Bali agar lebih tampil dan dikenal. “Agar musisi dalam negeri tak kalah dengan musisi internasional lainnya yang banyak tampil mengisi acara Bali Spirit Festival,” kata Novia kepada wartawan.

source: http://www.kabar3.com/news/2014/03/bali-spirit-festival-nikmati-nosstress-tanpa-kening-berkerut#.U_C1UrySzR1

bagikan
%d bloggers like this: